Jumat, 09 Agustus 2013

Perawatan Harian yang Membuat Wajah Flawless & Glowy

Jumat, 26/04/2013 13:31 WIB

Perawatan Harian yang Membuat Wajah Flawless & Glowy

Kiki Oktaviani - wolipop

img
dok. Thinkstock
Jakarta - Kulit sehat bukan berarti wajah yang putih, melainkan cerah, bebas flek hitam dan jerawat, kenyal, flawaless (mulus) dan glowy (bersinar). Dr. Vania Permata, SpKK menegaskan, tidak masalah memiliki tone warna kulit yang gelap asalkan kulitnya sehat.

"Untuk mendapatkan kulit sehat tidak bisa secara instan. Membutuhkan proses regenerasi kulit yang berjalankan secara normal adalah 28 hari. Meskipun kulit gelap, tapi terlihat cerah. Kulit sehat bukan identik dengan putih," ujar dr. Vinia, pada acara Wonderful Outing with Wardah, baru-baru ini di Green Forest, Bandung.

Ada cara mudah untuk mendapatkan kondisi kulit sehat tersebut. Kuncinya adalah melakukan perawatan wajah harian yang tepat, ini dia tipsnya dari dr. Vinia.

1. Mengetahui Jenis Kulit
Sebelum merawat kulit, terlebih dahulu Anda harus tahu jenis kulit Anda. Apakah kulit kering, sensitif normal atau berminyak. Mengetahui jenis kulit sangat penting untuk menyesuaikan dengan produk yang akan dipakai.

2. Pembersihan
Saat mencuci wajah sebaiknya gunakan air hangat, agar pori-pori terbuka dan kotoran di dalamnya keluar, akhiri dengan air dingin. Selain itu hindari menggunakan sabun yang memiliki formula yan keras, karena dapat menghilangkan minyak alami kulit. Akibatnya kulit kering dan bersisik. Pilihlah sabun yang lembut dan tidak mengandung deterjen yang memiliki kandungan minyak alami atau lemak. Bila memiliki kulit sensitif hindari menggunakan produk perawatan yang mengadung parfum ataupun bahan pemutih karena dapat mengiritasi kulit.

3. Pelembab
"Pelembab memiliki peranan untuk menarik kelembaban dari lingkungan ke kulit dan menahannya di kulit. Namun terlalu banyak menggunakan pelembab dapat merusak kulit, seperti jerawat," ujar dr. Vinia.

Waktu terbaik menggunakan pelembab adalah setelah mandi. Ketika itu kulit masih dalam keadaan lembab, sehingga kelembaban dari moisturizer dapat tertahan di kulit lebih lama.

4. Tabir Surya
Sunblock atau tabir surya sangat penting digunakan untuk melindungi kulit dari sinar UV A & B, penyebab utama kanker kulit, kerutan dan bintik hitam. Sebaiknya, Anda menghindari aktivitas di luar rumah dari pukul sembilan pagi sampai tiga sore, karena matahari sedang 'jahat-jahatnya'.

5. Kosmetik
Menggunakan kosmetik seperti bedak sangat penting. Selain untuk memberi efek cerah pada wajah, bedak juga dapat melindungi kulit dari debu dan polusi.

6. Perawatan Wajah Malam Hari
Perawatan malam hari tidak kalah penting untuk dilakukan. Gunakan serum dan krim malam, setelah membersihkan wajah. Serum bermanfaat untuk memberikan nutrisi pada kulit dan krim malam dari meregenerasi kulit lebih cepat saat kulit istirahat.

(kik/kik)
Browser anda tidak mendukung iFrame

Redaksi: redaksi[at]wolipop.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi :
  • email : sales[at]detik.com


Silakan  atau daftar untuk mengirim komentar
Tampilkan Komentar di:        

Tidak ada komentar:

Posting Komentar